Monday 22 July 2013

Bangunan Minimarket Ambruk, 3 Terluka 4 Motor Tertimbun

TRIBUNNEWS.COM,MADIUN - Bangunan minimarket Alfamart dan Kantor Bank Jatim Caruban yang terletak di pusat Kota Caruban, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun ambruk, Minggu (21/7/2013) malam.
Diduga, ambruknya bangunan ini disebabkan karena usia bangunan yang sudah tua. selain itu, disebabkan penambahan bangunan, terutama di bagian teras tidak memikirkan kondisi bangunan utama yang berusia sekitar 40 tahun itu.
Akibatnya, saat bangunan ambruk menimpa 3 orang konsumen yang sedang berbelanja hingga mengalami luka-luka dan sempat dilarikan ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Caruban, Kabupaten Madiun.
Selain itu, ambruknya banguna Alfamart yang merembet ke ATM BNI dan kantor Bank Jatim Caruban ini juga menyebabkan 4 motor yang sedang diparkir di teras bangunan itu tertimpa reruntuhan bangunan.
Ketiga korban luka akibat tertimpa dan tertimbun reruntuhan bangunan ambruk dari kaki hingga leher itu adalah Wanda (9) siswa kelas 2 SD mengalami luka lecet di tangan dan kaki, Widya (11) siswa kelas 5 SD mengalami luka di dahi, kedua kaki dan kepala, serta seorang Satpam BNI, Saleh (35) warga JL Kemiri, Kota Madiun yang mengalami luka di bagian lengan tangan kanan saat piket jaga malam itu.
Sedangkan keempat motor yang hancur tertimpa diantaranya Yamaha Mio bernopol AE 2989 BE, Yamaha Mio bernopol AE 6267 FM, Honda Beat bernopol AE 3628 GG, serta Honda Beat bernopol AE 4799 KM.
Salah seorang saksi kejadian, Fajar Wisnu Wibowo mengatakan,  tidak tahu persis penyebab ambruknya bangunan Alfmart yang tak lain merupakan tempatnya bekerja itu.
"Tiga motor miliki karyawan dan satu motor yang hancur lainnya milik salah seorang yang sedang magang kerja," terang karyawan Alfamart yang motor miliknya juga hancur ini kepada Surya, Minggu (21/7/2013) malam.
Sementara, hingga kini, tim penyidik dari Polres Madiun dan Polsek Mejayan masih menyelidiki penyebab bangunan itu ambruk hingga merembet ke bangunan lainnya itu.

sumber: http://www.tribunnews.com/regional/2013/07/22/bangunan-minimarket-ambruk-3-terluka-4-motor-tertimbun